Repch

Komika menghibur di Media Center gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta. Minggu (14/6/2020).

JAKARTA – Pandemi COVID-19 membuat beberapa sektor terdampak sehingga aktivitas serba dibatasi. Segala jenis pembatasan itu tentunya semata-mata bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru penyebab COVID-19 itu tidak semakin meluas.

Meskipun ruang gerak dibatasi, tidak ada event panggung secara langsung maupun acara off air, hal itu tidak membuat komika Marshel Widianto bersama teman-temannya kehilangan kesempatan untuk melakukan rutinitasnya.

Marshel bersama teman-teman komika lainnya masih tetap mengekspresikan diri dan menghibur para penggemarnya melalui live streaming di beberapa media sosial.

“Lebih ke off air yang berhenti. Kita stand up lewat zoom atau Instagram. Tetap ada, tapi secare online,” kata Marshel.

Sebagai komika yang menjadi relawan, Marshel beraksi menghibur masyarakat sembari memberikan edukasi secara langsung di lapangan. Kegiatan itu dilakukan Marshel khususnya kepada masyarakat yang tidak begitu familiar dengan sosial media dan tidak mengerti apa itu COVID-19.

Selain menghibur, Marshel bersama rekan memberi bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu dan petugas di pemakaman khusus bagi jenazah positif Covid-19.

“Penggali kubur itu dia kan menggali sejak jam 10 pagi sampai jam 12 malam, nah itu kami kasih bantuan juga,” ucapnya.

Marshel menambahkan, bahwa dalam menjalankan aktivitasnya sebagai komika, dia juga berkolaborasi dengan sejumlah musisi untuk menghibur para tenaga medis, petugas kesehatan dan para pasien di Wisma Atlet, Jakarta.

Hal itu dilakukan untuk memberikan hiburan dan relaksasi bagi mereka yang berada di Wisma Atlet agar lebih memiliki energi dan semangat dalam berjuang melawan COVID-19.

“Terakhir itu di Wisma Atlet bersama Ryan D’Masiv sama J-Rinx SID. Nah ada saya itu pak, saya yang bagian mengibur para pasien, relawan dan tenaga-tenaga medis lainnya,” tambahnya.

Dalam kesempatan, Marshel mengajak masyarakat agar tidak menganggap sepele Covid-19. Penyakit yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2 itu menyerang siapa saja tanpa mengenal siapapun, di manapun dan kapan pun.

Sumber: Pusat Penerangan BNPB

Share Here: