Repch

Depok – Microsoft Word adalah bagian dari software pengolahan data dalam Microsoft Office.  Microsoft Word disukai dan digunakan banyak orang hampir di seluruh negara karena mudah penggunaannya (user friendly).

Namun, dibalik kemudahan, Microsoft Word juga bisa rusak atau error. Sebagian besar dari kita pasti mengeluh atau kesal ketika menutup (close) file microsoft word malah muncul pesan error. Biasanya kita langsung bingung dan kalut apa yang harus dilakukan.

Terjadinya error pada file Microsoft Word karena file itu lama tidak pernah dibuka/di-edit/di-update isi filenya. Jadi file anda oleh sistem dianggap sudah tidak penting atau berbahaya bagi sistem komputer anda.

Di sini saya akan berbagi bagaimana caranya agar tidak error. Pesan yang muncul biasanya seperti The Document Recovery task pane contais some recovered file that have non been opened, would you like to view the files the next time you start word?

Lalu akan muncul 2 pilihan seperti dibawah ini:

  • Yes, I want to view these files later, or

  • No, Remove the file. I have the files I need

Gbr. Kotak pilihan

Klik pilihan pertama: “Yes, I Want to view these file later”.

Baca dong: https://reporter-channel.com/alasan-komputer-diciptakan/

https://reporter-channel.com/cara-bikin-password-file-microsoft-word

Setelah terbuka kembali, maka lakukanlah pembaruan (edit) file anda sesuai dengan keinginan. Jika file yang anda buka adalah file hasil download dari internet atau hasil copy, silahkan clear formatting terlebih dahulu.

Setelah selesai, selanjut disimpan (Save As) dengan nama yang berbeda atau mirip.

Demikian penjelasan saya, semoga bisa membantu.

(ND/17/6/2020).

Share Here: