Repch

0 0

Depok – Media Sosial (Medsos) merupakan Komunikasi Digital paling favorit di Indonesia. Dipilih karena murah dan dapat diakses dengan jangkauan sangat luas.

Dengan media sosial, kamu bisa berkomunikasi dengan siapa saja, kapan saja dan dimana saja tanpa bertemu langsung. Media Sosial yang paling banyak digunakan yaitu: Youtube, WhatsApp, Facebook, Instagaram dan twitter. Penggunanya lebih dari setengah penduduk Indonesia.

Secara Positif Medsos digunakan untuk menjalin dan menjaga hubungan pertemanan, persaudaraan dengan teman, kerabat, rekan kerja, dan lainnya. Medsos juga digunakan untuk ajang promosi, jual-beli, eksistensi diri, mencari teman baru, mencari informasi dan hiburan.

Gbr. Contoh Youtube

Selain hal-hal positif, ternyata medsos juga bisa membuat orang tidak bisa lagi membedakan mana berita yang benar dan mana berita yang tidak nyata. Medsos juga banyak digunakan orang untuk hal-hal negatif. Diantaranya: menyebarkan informasi hoax, bully/penghinaan/ujaran kebencian, provokatif, kejahatan anak, penipuan dan pemerasan.

Medsos juga bisa mengganggu kehidupan sehari-hari, yaitu berkurangnya interaksi dengan orang lain secara langsung dan dapat mengganggu kesehatan. Sudah banyak contoh anak-anak yang tidak bisa berbaur/bersosialisasi, anak yang matanya rusak atau kehilangan penglihatan akibat penggunaan yang tanpa batas dan pengawasan orang tua.

(ND/7/2020)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Share Here:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

One thought on “Komunikasi Digital: Dampak Media Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.