Repch

Jakarta – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta telah siapkan 32 lokasi yang tersebar di 5 wilayah sebagai pengganti Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Sudirman – MH. Thamrin.
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, Rabu (24/6/2020) Dishub telah melakukan evaluasi terhadap dibukanya kembali HBKB Minggu lalu (21/6/2020). Ia dan jajarannya lantas menyiapkan lokasi-lokasi pengganti untuk mengurai kerumunan massa yang terjadi di satu titik.
“Yang terjadi di HBKB kemarin sudah dievaluasi. Hasilnya, kami akan menyiapkan 32 lokasi untuk menggantikan HBKB yang biasa dilaksanakan di Jalan Sudirman – MH. Thamrin,” kata Syafrin.
Dari 32 lokasi pengganti, ada 7 lokasi HBKB wilayah yang ditetapkan dan 25 ruas jalan sebagai tempat berolahraga warga. Nantinya, Pemprov akan mengerahkan petugas pengawas dari Dishub dan Satpol PP Provinsi DKI Jakarta. Masyarakat juga diimbau untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan.
“Detail lokasi dan pelaksanaannya akan kami umumkan lebih lanjut. Namun, perlu digarisbawahi, ini adalah kerja bersama. Pemprov DKI melalui Dishub DKI telah menyiapkan alternatif lokasi untuk mengurai kerumunan, masyarakat juga perlu partisipatif untuk tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan. Jaga jarak, pakai masker dan sering mencuci tangan dengan sabun,” ujarnya
Share Here: