Repch

Jakarta – Pertamedika IHC sebagai Holding RS BUMN turut mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia dengan melakukan Vaksinasi kepada seluruh tenaga medis yang tergabung dalam IHC Group. Vaksinasi yang dilakukan secara bertahap ini sudah mulai berjalan pada 14 Januari lalu di beberapa RS. Pertamedika IHC Group yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kementerian BUMN yang dinahkodai Menteri BUMN Erick Thohir secara yakin dan semangat juga memberikan dukungan terhadap program Vaksinasi Covid-19 yang pada tahap awal dikhususkan bagi tenaga kesehatan (nakes). Rabu (18/1/2021) di RS. Pusat Pertamina, Erick meninjau langsung kesiapan rumah sakit beserta para nakesnya dalam proses pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Wakil Menteri I BUMN Pahala N Mansury da SDM Prtamina (Persero) Koeshartanto yang juga ambil bagian menyaksikan para nakes yang mendapat layanan Vaksinasi. Didampingi Direktur Utama Pertamedika IHC dr. Fathema Djan Rachmat, Erick Thohir menyaksikan bagaimana proses vaksinasi nakes berlangsung mulai dari tahap awal hingga oberservasi dimana penerima vaksin dinyatakan sehat dan boleh kembali beraktivitas.

Dalam acara kunjungan tersebut, sebanyak 20 nakes yang terdiri dari medis RSPP, RSPJ, RS Pelni, dan RS. Pelabuhan yang seluruhnya berlokasi di Jakarta diberikan layanan Vaksinasi. Tak hanya itu, beberapa
mahasiswa Sekolah Tinggi Kesehatan milik Pertamedika IHC juga hadir sebagai bentuk kesiapan seluruh nakes dan calon nakes dalam mensukseskan program pemerintah. Program Vaksinasi tahap 1 menargetkan sebanyak 1,48 juta tenaga kesehatan yang dijadwalkan berlangsung dari bulan Januari
hingga Februari 2021. Sebanyak 566.000 tenaga kesehatan akan divaksin pada tahap pertama.

Guna mensukseskan program Vaksinasi, Pertamedika IHC telah menyiapkan 73 Rumah Sakit dan 89 Klinik yang tersebar di 20 provinsi di Indonesia. Berdasarkan data per 18 Januari 2021, dari total 73 RS. Pertamedika IHC akan melakukan vaksinasi kepada 16.426 nakes dan 6.492 non nakes, sedangkan melalui 122 Klinik akan dilakukan Vaksinasi kepada 1.184 nakes dan 479 non nakes.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat dalam upaya
mensukseskan Vaksiniasi ini dan tentunya apresiasi setinggi-tingginya kepada tenaga kesehatan yang selama hampir satu tahun ini berjuang menjadi garda terdepan. Dalam penanganan pandemi ini, pemerintah hadir dan memastikan Vaksinasi untuk para nakes adalah yang menjadi prioritas,” kata Erick Thohir.

Sementara itu Direktur SDM PT Pertamina (Persero) Koeshartanto turut menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya program Vaksinasi bagi para nakes.

“Vaksinasi ini menjadi rangkaian dari upaya kita bersama dalam menghentikan pandemi ini. Tentunya Ini menjadi bagian dari rasa syukur kita bersama bisa menyaksikan proses Vaksinasi tenaga kesehatan yang menjadi prioritas sesuai dengan ketetapan pemerintah,” ucap Koeshartanto.

Baca services-keyboard-laptop-yang-ngaco/

Share Here:

3 thoughts on “Di Dukung Kementerian BUMN, Petamedika IHC Komitmen Sukseskan Vaksinasi Covid -19

  1. I take pleasure in, cause I found just what I used to be looking for. You have ended my 4 day lengthy hunt! God Bless you man. Have a nice day. Bye| Renate Jocko Germaun

  2. Hmm it seems like your blog ate my first comment (it was super long) so I guess I’ll just sum it
    up what I wrote and say, I’m thoroughly enjoying your blog.
    I too am an aspiring blog blogger but I’m still new to the whole thing.
    Do you have any points for inexperienced blog writers?

    I’d definitely appreciate it.

Comments are closed.