Repch

Jakarta – Sentra Vaksinasi Covid-19 Sinergi Sehat yang digelar Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni) di The Media Hotel And Tower, Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat, mempermudah masyarakat. Di sini masyarakat bisa mendapatkan vaksin hanya dengan membawa KTP.

Ketua pelaksana Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat Endnag Mariani mengatakan, sentra vaksinasi menggandeng Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri dan Dukcapil Provinsi DKI Jakarta untuk melayani warga yang ingin divaksin Covid-19 namun tidak memiliki KTP (NIK).

“Kami memberikan kemudahan kepada mereka yang tanpa NIK maupun NIK yang bermasalah, kita bekerjasama dengan Dirjen Dukcapil dan Dukcapil Provinsi,” ucap Endang.

Bukan cuma itu saja, Endang juga akan menyediakan transportasi bagi warga yang tidak mampu dan kesulitan akan transportasi.

“Masih banyak kelompok marginal yang belom tersentuh oleh vaksinasi yang mungkin tidak memiliki Id Card dan kesulitannya mereka harus terus diedukasi. Kami melakukan upaya jemput bola. Bahkan kami menyiapkan kendaraan juga bagi masyarakat yang terkendala transportasi, tentunya kita antar pulang kembali,” tambahnya.

Di Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat terdapat 20 bilik atau ruang suntik vaksin yang masing-masing terdapat tenaga kesehatan dari 10 rumah sakit vertikal. Yaitu RSCM, RSUP Fatmawati, RSPI Sulianti Saroso, RSUP Persahabatan, RS Harapan Kita, RSKO, RS Kanker Dharmais, RS Jiwa Dr. Soeharto Herdjan, RS Pusat Jantung Nasional dan RS Pusat Otak Nasional.

Sentra Vaksinasi Digelar dari 22 Juli sampai 15 September 2021. Setiap harinya tersedia 1000 vaksin Sinovac dan 1000 vaksin Astrazaneca.

Share Here: