Repch

Depok – Motor Matic saat ini menjadi transportasi yang simple. Motor yang digunakan setiap hari tentunya membutuhkan perawatan rutin. Apalagi digunakan sebagai transportasi utama, seperti: untuk bekerja, sekolah, berdagang, dll.

Agar motor kamu selalu awet, berikut cara merawatnya:

1. Timing Belt

Timing belt adalah bagian yang sangat penting bagi motor matic karena fungsinya sebagai penghubung roda belakang, sama seperti fungsi dari rantai pada motor non matic.

Jadi kamu harus selalu memperhatikan timing belt agar tidak mengeras. Apabila timing belt mengeras maka motor kamu akan terhambat dan sulit berjalan.

2. Oli CVT

CVT (Continous Variable Vransmission) memiliki kegunaan sebagai tansmisi pada motor matic. Cara kerja CVT adalah mengganti transmisi dari motor matic secara langsung sesuai kecepatan saat kamu berkendara. CVT merupakan bagian penting pada motor matic karena disinilah letak utama pergerakan dari motor matic. Jadi sebaiknya kamu menggantinya secara berkala.

3. Oli Mesin

Oli mesin merupakan kebutuhan motor yang harus dipenuhi, termasuk dalam hal ini perawatan motor matic. Sebaiknya kamu menggantinya secara berkala sesuai pemakaian motor. Apabila oli mesin sudah kotor dan tidak diganti maka dampaknya mesin pada motor matic akan mempengaruhi.

Ganti oli mesin apabila telah menempuh jarak 3.000 Km atau 3 bulan sekali, penggantian oli berfungsi untuk selalu menjaga kebersihan mesin motor Anda.

Semoga bermanfaat.

(ND/8/2020)

Share Here: