Repch

Jakarta – Ribuan Polisi bubarkan paksa massa pendemo yang ricuh dari Jl. Medan Merdeka Barat sampai ke Kwitang, Jakarta Pusat.

Polisi yang berpakaian lengkap anti huru-hara terus dorong mundur massa yang berkumpul agar membubarkan diri sampai ke Jl. Kwitang Raya, kelurahan Kwitang, kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Massa yang rata-rata berusia remaja langsung lari dan berlindung di pemukiman warga, ketika Polisi menembakkan gas air mata.

Salah satu warga dengan menggunakan toa meminta Polisi menghentikan menembakkan gas air mata, karena banyak anak-anak kecil yang kena dampak gas air mata. Bahkan 9 orang ibu-ibu langsung menemui Polisi untuk berhenti karena khawatir kesehatan anaknya akan dampak gas air mata.

Aksi unjuk rasa digelar di sekitar Monas, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, dari pukul 13:00 sampai 16:00. Aksi unjuk rasa berakhir ricuh setelah massa enggan membubarkan diri pada pukul 16:00. Dalam aksi unjuk rasa ada lebih dari 500 orang yang diamankan untuk dimintai keterangan.

Share Here: