Repch

Aceh – Beberapa sekolah di Aceh Barat, Sabtu (20/6/2020) memberikan raport anak didiknya. Setelah 3 bulan lebih menjalankan proses ngajar-mengajar dan libur, sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Meurebo, Aceh Barat memberikan raport kepada ratusan orang tua/wali murid dengan menerapkan protokol kesehatan.
 
Dari pantauan kami, ternyata masih banyak orang tua/wali murid dan siswanya masih tidak menggunakan masker, tidak cuci tangan dan tidak jaga jarak, meskipun pihak sekolah sudah memperingati.
Kepala sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Meurebo Nahmussaqib mengatakan, pembagian raport sudah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.
“Pembagian rapor yang di lakukan sekolah hari sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Wali murid yang datang wajib menggunakan masker dan dicek suhu tubuhnya.” kata Nahmussaqib. 
Menurut Nahmussaqib, belajar secara daring (online) selama pandemi Covid-19 tidak efektif. Dan berencana akan membuka kembali sekolah dengan sistem belajar tatap muka (normal).
 
“Belajar secara daring tidak efektif. Anak-anak malah asik bermain,” ujarnya.
Nahmusaqib menambahkan bahwa orang tua/wali murid pun setuju jika sekolah kembali dibuka. Meski khawatir akan Covid-19, tapi dia meyakini bahwa pihak sekolah sudah mempersiapkan sebaik mungkin. Diantaranya akan di lakukan secara protokol kesehatan dengan jam belajar dan waktu sekolah juga di kurangi.
Share Here: