Repch

Depok – Solusi komputer maupun laptop bersistem operasi windows yang bermasalah atau sering hang.

Komputer sering hang adalah komputer yang masuk ke tampilan windows namun terkadang susah digunakan atau sama sekali tidak bisa digunakan. Bahkan kursor mouse-pun terkadang tidak bisa digerakkan.

Komputer bermasalah biasanya terjadi karena ada beberapa penyebab. Diantaranya isi komputer yang kepenuhan, terdapat software pengganggu (malware/virus/lainnya), software crash atau bisa juga karena hardware yang sudah usang.

Pada umumnya orang akan menggunakan cara yang sederhana, yaitu dengan menginstall ulang. Namun hal ini membutuhkan waktu yang lama (bisa 3-6 jam, tergantung kualitas hardwarenya), karena install ulang juga harus menginstall kembali driver hardware komputernya. Dan jika menggunakan windows original, maka harus aktivasi ulang ke Microsoft.

Di artikel ini www.reporter-channel.com memberikan salah satu cara yang lebih cepat tanpa install driver ataupun aktivasi window yang bisa kamu lakukan di rumah pada komputer atau laptop kamu.

Baca dong mengatasi-laptop-yang-lemot/

Berikut caranya:

  1. Nyalakan komputer atau laptop kamu.
  2. Pilih Setting atau klik yang bergambar atau icon mirip gear motor.
  3. Pilih (klik) Update and Recovery.
  4.  

Pastikan komputer kamu selalu bersih dari software yang tidak perlu dan virus. Hal ini untuk menjaga performa hardware tetap maksimal.

Selamat mencoba

(ND/9/2020).

Share Here: