Repch

Yogyakarta – Wisata air yang memiliki air terjun bertingkat, kolam renang air alami dan Rapling Canyoning, cocok buat refresh diri.

Wisata Air Terjun Kedung Pedut terletak di dusun Kembang, desa Jatimulyo, kecamatan Girimulyo, kabupaten Kulonprogo, provinsi Yogyakarta, juga menyuguhkan Flaying Fox dan bersepeda di ketinggian.

Karena tempatnya berada di pedalaman, sekitar 15 km dari Wates, kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, maka untuk menuju ke wisata Air Terjun Kedung Pedut harus berjalan kaki menaiki tangga setapak terbuat dari semen. Dipadu dengan pagar bambu, menjadikan jalan setapak menjadi aman untuk dilalui wisatawan sambil menikmati pemandangan sekitar.

Untuk memasuki tempat wisata Air Terjun Lesung Pedut, pengunjung diwajibkan cek suhu, menggunakan masker dan mencuci tangan. Harga tiket masuknya pun cukup murah, hanya Rp. 10 Ribu. Saat musim libur, sedikitnya setiap minggu ada sekitar 1500 pengunjung.

Gbr. Kolam air alami

Tempat yang membuat saya datang ke Air Terjun Kedung Pedut adalah kolam air alami. Meskipun saya tidak bisa berenang, saya tertarik mencobanya. Karena disediakan rompi pelampung dan melompat diketinggian sekitar 5 M. Jika kamu takut akan ketinggian, kamu juga bisa berenang tanpa melompat dari ketinggian.

Air terjunnya juga enak buat bermain air. Di tempat ini bagus untuk berselfi ria.

(ND/9/2020).

Share Here: