Repch

Bojonegoro – Hai sobat reporter-channel.com, saya mau kasih tau ke kamu nih, kalau tempat wisata Kayang Api di kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur sudah dibuka lagi loh… 

Wisata Kayangan Api terkenal dengan api menyala yang tidak pernah padam, meskipun terguyur hujan. Kabarnya di bawah bebatuan terdapat gas alam yang menyembur. Namun sampai saat ini,  warga sekitar masih banyak yang menganggap wisata ini keramat.
Pada zaman dahulu kala, tepatnya zaman Kerajaan Majapahit, tempat ini digunakan Empu Supa untuk membuat pusaka, keris atau senjata lainnya.

Gbr.1 Petunjuk Wisata Kayangan Api

Kayangan Api adalah objek wisata andalan pemerintah kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang terletak di hutan jati desa Sendangharjo, kecamatan Ngasem. Wisata ini sebelumnya ditutup dari Maret lalu, ketika Pembatasan Sosial Berskala Besar diberlakukan di Indonesia, karena pandemi Covid-19.
Sekarang pemerintah kabupaten Bojonegoro kembali membuka wisata Kayangan Api dengan menerapkan protokol kesehatan, dengan tujuan agar tidak menambah angka penularan Covid-19.

Gbr.2 Bangunan Semedi Eyang Kriyokusumo
Gbr.3 Gubuk Kayu Jati

Selain kobaran Api yang selalu menyala, wisata ini juga terdapat beberapa bangunan tua berbahan kayu jati, bangunan berbahan batu dan pemandangan alam di sekitar yang juga seru untuk dinikmati.

Naah…karena saat ini lagi pendemi virus Corona, kamu kalau ke tempat wisata Kayangan Api, jangan lupa menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak ya gaes, minimal 1 meter. Buat kesehatan diri kita juga.

Sampai ketemu di tempat wisata berikutnya gaes…

(ND/8/2020).

Share Here: