Repch

Bali – Jika berwisata ke pualu Bali, apa yang kamu bayangkan..pasti kamu akan terlintas membayangkan pantai Kuta dan ramainya kota Denpasar.

Naah…di sini saya berbagi pengalaman berwisata ke tempat unik. Yang pertama sebuah desa di pelosok Bali. Desa Tajen namanya, berada di kecamatan Penebel, kabupaten Tabanan. Jaraknya sekitar 44 km dari bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.

Perjalanan saya dan teman-teman menuju desa Tajen dengan menggunakan mobil sewaan hanya menghabiskan waktu tempuh sekitarĀ 1 jam. Sepanjang perjalanan, saya menikmati keindahan pemandangan sekitar, dan rumah-rumah warga asli Bali yang berada di tengah tengah pepohonan.
Selain itu, adrenalin saya pun terpacu ketika perjalanan melewati jalur yang kelok-kelok dan naik turun.

Gbr.1 Desa Tajen

Di desa Tajen, saya merasakan keramah-tamahan warga, menikmati makanan khas Bali, seperti: Bubur Enjin, Sumping Wuluh, dan Lak-Lak.
Saya juga diajak berkeliling melintasi persawahan desa Tajen. Berada di tengah pemandangan asri dan keramahan orang desa Tajen sungguh sebuah pengalaman yang amat berkesan.

Dari desa Tajen, saya melanjutkan traveling ke tempat unik ke-2, yaitu Pantai Yeh Gangga. Letaknya di desa Sudimara, kecamatan Tabanan, kabupaten Tabanan. Jaraknya hanya 21 km dari desa Tajen. Perjalanan saya hanya membutuhkan waktu sekitar 41 menit untuk dapat menikmati keindahan pantai Yeh Gangga.

Gbr.2 Yeh Gangga

Kami memilih pantai Yeh Gangga karena tidak ramai pengunjung, bersih, dan masih alami. Udaranya pun segar tanpa polusi, membuat kami betah. Ngobrol, tertawa, dan menikmati makanan di atas bukit sambil menyaksikan indahnya matahari tenggelam/sunset. Selain itu kami juga menyempatkan diri untuk berselfi ria.

Jika kamu berkesempatan pergi ke Bali, mungkin 2 tempat ini bisa menambah koleksi fotomu dan pengalaman kamu berwisata.

Selamat berlibur.

Share Here: